Tulisan Kevin Anggara: Perihal Buku Kedua

Rabu, 12 Maret 2014

Perihal Buku Kedua

Setelah UAS kemarin selesai dan mengikuti ulangan susulan, sekolah saya masuk seperti biasa lagi. Hanya satu minggu. Lalu, dimulai dari hari Jumat kemarin, saya libuar sampai Rabu depan. Total 12 hari libur dalam rangka kakak-kakak kelas sedang menghadapi UAS. Dan sekarang, di hari keenam liburan, saya hampir mati kebosanan karena tidak ada aktivitas yang bisa dilakukan sampai liburan usai. Selain nge-blog, nulis dan baca tentunya.

Pelajar kebanyakan memang gitu. Giliran sekolah penginnya libur, tapi pas dikasih libur malah pengin sekolah lagi. Beda sama saya. Kalo dikasih libur sih... ya tetap pengin libur. Walaupun tidak ada sesuatu yang bisa dikerjakan, paling tidak setiap hari bisa bangun siang. Tidak perlu bangun pagi lalu mandi, dilanjutkan duduk di bangku sekolah sampai siang hari.

Liburan yang sama pada tahun lalu saya isi dengan mengetik naskah buku pertama saya. Dalam libur selama satu minggu tersebut, saya bisa menyelesaikan naskah yang isinya terbilang cukup ringan itu. Tapi tahun ini... sampai hari ini, saya baru menyelesaikan BAB 1 naskah "calon" buku kedua. Paling tidak, saya udah mulai sedikit-sedikit. Isinya masih mengangkat tema sekolah, tapi konsepnya berbeda-beda tapi tetap satu. Itu Bhinneka Tunggal Ika, ya. Lanjut...

Kalo di buku pertama isinya rada konyol dan absurd, di buku kedua.. kayaknya sama deh. Mungkin tetap ada satu-dua tips yang saya berikan, tapi sepenuhnya nanti, ceritanya akan nyambung satu sama lain. Ini pertama kalinya saya menulis personal literature utuh. Di buku pertama, ada sih, cuma kan sekedar nyelip-nyelip aja. Dan, semoga kalo dilabeli PeLit komedi, paling tidak ada pembaca yang tertawa saat membacanya. Kan aneh, buku komedi, tapi yang baca malah datar-datar aja nanti. Paling tidak, saya lah yang tertawa. Menertawai diri sendiri kan asyik. 

Oke, mungkin segini dulu postingannya. Saya mau mengumpulkan niat nulis dulu (beneran!).

Salam olahraga!

8 komentar:

  1. semangat bro buat buku keduanya, btw nanti klo ketemu gue mau minta wejagan-wejangan bikin buku ye. *catet*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut postingan ini, seharusnya sekarang saya lagi ngumpulin niat nulis. Tapi kalo ada yang komen, bales dulu bisa deh (bukan alasan). Siap, Pak!

      Hapus
    2. ya sekalian gue minta tips dan strategi apa yg cocok dipake buat ngadepin segala kendala2 bikin buku. kan gue juga mau kayak lu jg vin. punya buku sendiri :D

      Hapus
    3. ikutan nimbrung ah. yuhuuu~

      Hapus
  2. Sebagai blogger yang murtad. Saya Chairil Alby
    menulis komen:
    Eh baydewey itu bukunya ditunggu yah.
    Kalau-kalau juga mau jadi hadiah di tantangan flashfiction www.pipetmagz.com
    #halahmalahngemis #salamkenal #kecup

    BalasHapus
  3. salam olahraga bung. semoga buku keduanya sukses :)

    BalasHapus
  4. Ditunggu buku keduanya broh! Sebenernya pengin ngasih masukan yang agak beneran, tapi ngga enak kalo di sini. Nanti aja kalo pas ketemu yaa. :D

    BalasHapus


Kevin Anggara © 2014 | Designed by @kevinchoc